Cara Kerja Scrubber Anti Polusi

Scrubber Anti polusi  : Penghapusan konstituen polusi gas dapat dicapai dengan proses berikut

    Penyerapan larutan cair
    Kondensasi polutan dengan mendinginkan aliran gas
    Adsorpsi pada adsorben berpori
    Konversi kimia polutan menjadi senyawa kimia berbahaya
    Kombinasi teknik di atas

Sebagian besar sistem didasarkan pada teknik di atas, namun dalam beberapa kasus kombinasi metode di atas digunakan . Memilih metode penghapusan polutan sebagian besar tergantung pada sifat fisik dan kimia dari polusi dan kondisi di mana polutan diperlakukan .

Prinsip Kerja
Penyerapan adalah operasi teknik kimia dasar dan yang paling disukai dan teknik pengendalian pencemaran gas mapan . Hal ini digunakan secara ekstensif dalam pemisahan korosif , polutan berbahaya dan beracun dari limbah gas . Kelebihan utama penyerapan adalah fleksibilitas , karena dapat menangani berbagai harga pakan . Penyerapan , juga disebut scrubbing , melibatkan mentransfer polutan dari gas ke fase menghubungi pelarut. Transfer terjadi bila tekanan parsial polutan dalam fase gas lebih tinggi dibanding tekanan uap dalam kesetimbangan dengan pelarut nya . Polutan pertama harus diserap ke dalam fasa cair bagi reaksi terjadi dan konsentrasi polutan berkurang ke level rendah untuk mencapai kapasitas penyerapan yang tinggi .

Umumnya pelarut / reaktan dipilih, harus non -volatile pada suhu operasi dan tekanan untuk mencegah sisa-sisa yang berlebihan dalam gas buangan . Sifat yang menguntungkan lainnya adalah mudah terbakar rendah dan viskositas , stabilitas kimia tinggi , korosif diterima , toksisitas rendah , dan potensi pencemaran .

PEMBAKARAN PENELITIAN ASOSIASI menawarkan Venturi Jet , tempat tidur Dikemas atau sistem terpadu yang melibatkan packed bed dan venturi jet , untuk gas , asap , debu padat atau suspensi , gas limbah kimia . , Gas buang , penghapusan bau , tanah sanitasi mengisi dll sistem dirancang untuk mencapai efisiensi removal beracun tinggi menggunakan keadaan teknik seni.

Scrubber ditawarkan adalah tipe regeneratif atau non - regeneratif

scrubber Regenerative
Dalam scrubber ini pelarut menghapus bahan kimia beracun dari limbah gas dan pelarut regenerasi di ruang lain . The kimia ditemukan oleh regenerasi gas dapat memiliki nilai komersial . Biaya operasi scrubber ini umumnya rendah tetapi biaya modal yang tinggi .

Scrubber non - Regenerative
Pelarut dalam jenis scrubber habis dengan penggunaan dan tidak dapat diregenerasi . Biaya operasi sedikit lebih tinggi tetapi biaya modal rendah .

fitur

    Lebih dari 99,9 % + penghapusan toksisitas dan efisiensi pengumpulan tingkat sub-mikron
    Venturis tersedia upto 2000 mmWC . penurunan tekanan
    Adjustable venturi tenggorokan
    Teknik anti menyumbat
    Compact skid mount model
    Berbagai tekanan inlet dan kondisi temperatur
    Desain disesuaikan untuk kondisi tertentu
    Kering, basah , teknologi regeneratif untuk efisiensi maksimum dan ekonomi
    kinerja yang konsisten
    rendah pemeliharaan
    Ekonomis harga - Nilai direkayasa
    Berbagai bahan konstruksi

bahan
Bahan yang dipilih didasarkan pada kompatibilitas dengan media bekerja , toksisitas , parameter operasi , ekonomi dan umur panjang peralatan . Bahan utama yang digunakan adalah SS 316 , SS 304 , FRP , HDPE , nikel tinggi paduan baja , keramik , coating dll

aplikasi

    Kimia, petrokimia , pengolahan makanan , farmasi dan industri terkait
    SOx , H2S , CO2 , NH3 dll penghapusan dari gas
    Baja, semen tanaman dll
    Pabrik cat , resin sintetis, perekat
    Limbah pabrik pengolahan
    Asap Asap dan knalpot mesin
    Gas buang de sulpharisation
    Penghapusan bau dari gas
    Manufaktur pusat dengan debu halus / asap
    Biogas , gas produser , diproduksi gas dll
    Pertambangan dan metalurgi
    limbah berbahaya